Pro dan Kontra Kenaikan Harga Gas Elpiji 12 kg

Dalam kegiatan setiap harinya manusia memerlukan berbagai kebutuhan salah satu diantaranya ialah makanan, dalam proses membuat makanan tentunya membutuhan bahan baku berupa minyak bagi beberapa masyarakat yang masih menggunakannya untuk memasak, dan mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan gas yang beraneka ragam jenisnya ada yang paling kecil berukuran 3 kg, ukuran besar 12 kg. Akan tetapi tahun baru 2014 ini, masyarakat dikejutkan dengan harga gas 12 kg melonjak naik dari harga seberlumnya berkisar Rp 82.200 menjadi Rp 117.708, hal ini tentu saja sangat merugikan masyarakat terutama dikalangan bawah yang menggunakan gas tsb untuk berwirausaha. 

Dampak dari kenaikan ini akan mengakibatkan naiknya seluruh kebutuhan pokok, dan banyak masyarakat yang akan mengurangi kebutuhannya sehari-hari karena kanaikan ini. Namun ada beberapa pihak yang menyataan kebijakan kenaikan harga gas elpiji 12 kg ini adalah suatu kebijakan pro rakyat, namun atas kebijakan ini lebih banyak masyarakat yang menolak akan kenaikan gas elpiji 12 kg karena akan lebih mengsengsarakan rakyat dan banyak juga dari kalangan masyarakat yang mengadakan protes mengenai hal tsb, 

Dan akhirnya pada hari Selasa tanggal 7 Januari 2014, digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina untuk memutuskan serta merevisi kenaikan harga elpiji umum 12 kg yang telah diberlakukan sejak 1 Januari 2014. Terhitung mulai 7 Januari 2014, harga elpiji 12 kg turun dari Rp117.708 menjadi Rp82.200 per tabung. Dalam kebijakan baru ini tentunya masyarakat akan lega dan tidak lagi terbebani dari harga sebelumnya yang sangat berdampak negatif baginya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s