Keistimewaan buah Alpukat

Dibalik keenakan rasa dari buah alpukat ternyata ada berbagai macam manfaat yang ada di dalamnya, selain dari segi harga yang sangat eknomis dan dapat dijangkau dari kalangan manapun sehingga buah alpukat menjadi incaran bagi orang-orang untuk dikonsumsi setiap harinya dan menjadikan sebuah keuntungan tersendiri baik dari penjual buah maupun penanamnya.

Selain mengandung lemak tak jenuh, alpukat juga mengandung karbohidrat dan gula yang bisa dibilang sedikit. Dengan demikian buah dan jus alpukat ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tidak berhenti sampai disitu saja manfaat jus dan buah alpukat ini. Bagi para wanita mungkin buah alpukat ini bisa menjadi sahabat sejati anda. Karena buah alpukat ini bisa menjadi bahan perawatan kulit wajah. Kandungan vitamin A dan E dalam buah alpukat ini mampu membuat kulit lebih kenyal, menghaluskan kulit, mengencangkan dan menghilangkan kerutan pada wajah, sehingga kulit wajah akan terasa lebih cerah, sehat dan awet muda.

Image

Dan juga dapat dibuat untuk diminum (Jus) untuk kesehatan yaitu :

Pertama adalah bagus untuk orang yang memiliki golongan darah A. Karena buah Alpukat dapat mendorong suasana basa dalam tubuh yang memiliki golongan darah tersebut.

Kedua, buah Alpukat mengandung lemak jenuh. Jadi, jika kita mengkonsumsi Jus Alpukat jangan khawatir jika akan naik berat badan.

Ketiga adalah Buah Alpukat dapat mencegah terjadinya penyakit Jantung, Kanker, Stroke dan Darah tinggi. Dengan mengkonsumsi Jus atau Buah Alpukat secara teratur dan rutin dapat mencegah berbagai penyakit seperti diatas.

Keempat, Dianjurkan untuk penderita diabetes. Karena kandungan karbo dan gula yang terdapat dalam buah Alpukat termasuk sedikit tetapi tetap banyak selulosa yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Kelima, Menghaluskan kulit bagi kaum wanita. Karena dalam buah Alpukat terdapat campuran vitamin A dan vitamin E yang berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Keenam, Mengandng zat besi yang berguna untuk meregenerasi sel darah merah dan juga mengandung 70 % air, 20%Lemak, sisanya mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Manusia.

Sumber : http://www.tanpaseo.com/2013/02/khasiat-dan-manfaat-jus-alpukat-untuk-kesehatan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s